Tag

, , ,


Sebenarnya tulisan sangat sudah banyak diblog-blog, Namun saya merasa hal ini sangatlah penting untuk saya sampaikan ke teman-teman, anda akan merasa kesulitan terutama bagi para pelamar pekerjaan atau beasiswa yang sering kali berhadapan dengan hal-hal yang menggunakan aplikasi PDF di dalamnya.

Sesuai dengan Judul Artikel ini Mengubah File Word ke PDF dengan doPDF kita mulai saja yu… Let’s Go….

Pertama : Anda download dulu software gratis dan ringan ini di sini.
Kedua : Udah kan downloadnya..langsung Install deh.. gampang ko installnya (ga usah saya jelasin ya cara meng installnya…dah pinter2 semua ko..)

Ketiga : setelah install selesai coba anda lihat di Control Panel – Printer and Faxes sudah terdapat sudah terdapat doPDF v7 belum, kalau sudah ada berarti proses instalasi anda berhasil.

Keempat : Sekarang coba anda buka File Microsoft Word yang anda ingin rubah menjadi PDF

Kelima : . Setelah itu silakan pilih toolbar Print atau menekan Ctrl+P. setelah muncul Kotak Dialog Print pada Print Name tentukan pilihan jenis printer yang di pake adalah doPDF v7, kemudian anda pilih OK.


Keenam : Setelah anda memilih OK pada kotak dialog Print maka selanjutnya akan tampil kotak dialog dari software doPDF seperti berikut …

Pilihlah Browse untuk menempatkan file yang telah Anda konversi ke PDF ke lokasi yang anda inginkandan memberi nama file yang anda inginkan. Setelah selesai Klik OK.

Terakhir : Jika semua sudah selesai tunggu beberapa saat, file Anda akan tampil dalam bentuk PDF.

Selamat Mencoba