Tag

,


Isi tabel tidak selalu statis. Terkadang, cell-cell harus disusun sedemikian rupa agar tabelnya terlihat dinamis. Adakah cara praktis untuk melakukannya?

Gambar Tabel yang akan Di Hapus Salah Satu Selnya

Membentuk tabel  Gunakan Eraser Tools untuk “menghapus” tabel Anda sesuai de­ngan­ ke­inginan tentu bisa. Word menyediakan tools untuk membuat tabel dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga bisa membuat tabel secara tepat dengan bantuan draw tools. Untuk tabel yang sudah dibuat pun, Anda dapat memodifikasinya, seperti garis-garis pembatas (border) cell. Hasilnya, tampilan tabel akan terlihat sesuai dengan keinginan Anda.

Namun, perlu diingat, jika Anda menghapus garis cell di antara dua cell yang bersinggungan,  kedua cell tersebut akan disatukan (merge cell). Apabila Anda menghapus garis cell yang berada di sisi paling pinggir tabel, hal ini akan menghapus tampilan garis batasnya saja, sedangkan cell-nya akan tetap utuh. Untuk menghapus garis batas ini, buatlah tabel seperti yang sudah biasa Anda lakukan. Kemudian, pastikan kursornya sudah berada di salah satu cell di dalam tabel.

Gambar Toolbar Tabel and Border

Untuk dapat menggunakan menu “Eraser” ini anda harus mengaktifkan Toolbar Table and Border dan pilih icon “eraser”,  Selanjutnya, Anda tinggal melakukan klik dan drag pointer tools pada garis batas tabel yang ingin dihapus. Setelah selesai menghapus, klik kembali tools “Eraser” pada menu di atas atau tekan tombol [ESC] di keyboard