Tag

, , ,


ABSTRAK

Judul : Pengarah Strategi Quantum Quontient Dalam meningkatkan prestasi belajar pendidikan agama Islam

Dalam teknik Quantum Quotient yang mana dapat melejitkan IQ, EQ dan SQ siswa. Diantaranya dengan berbagai tahapan yang berhubungan IQ, EQ dan SQ,diantaranya membantu ingatan, fungsi otak kanan akhtif karena anak dilatih untuk berimajinasi, membuat lagu, serta menggabungkan kata-kata sehingga suatu materi menjadi suatu yang unik, menarik dan menyenangkan.

Sedangkan permasalahan yang diambil adalah bagaimana penerapan strategi Quantum Quotient pada mata pelajaran PAI, bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI, adakah pengaruh strategi Quantum Quontient dalam meningkatkan prestasi PAI siswa di SMP Negeri.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deduktif, ataupun metode yang di gunakan adalah observasi, interview, dekumentasi, angket. Sedangkan analisis yang digunakan adalah analisis data statika.

Dari hasil observasi penerapan strategi Quantum Quontient predikat baik dengan angka 82,55 adapun prestasi belajar siswa kelas 8 SMP dengan angka 7,9 hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar tersebut termasuk dalam kategori baik sedangkan untuk membuktikan ada tidaknya pengaruh strategi Quantum Quontient dalam meningkatkan prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa, hal ini terbukti dengan hasil analisa data statistik ”product moment” sebesar 0,74 maka antara variabel X dan variabel Y terdapat korelasi yang tinggi maka Ho ditolak. Hal ini menunjukkan dalam kategori tinggi.

Selengkapnya disini