Tag

, , ,


Bersamaan dengan Club Motor TIC Cirebon kami sekeluarga mengikuti Touring Cirebon – Obyek Wisata Guci pada tanggal hari Minggu tanggal 19 September 2010.

Pukul 08.00 WIB pada tanggal 19 September 2010 kami (Saya, Eny, Fadhiil, Ozlo, Dede, dan Sakilah) melakukan persiapan, sambil menunggu Rombongan Club Motor TIC Cirebon yang di komandoi oleh IID TIC. Saya dan Istriku (Eny) bersama semata wayang satu-satunya (Fadhiil) mengendarai motor mio, sedangkan ozllo (Adik nomor 4 dan Dede adik nomor 5) mengendarai motor mio lainnya, Sakilah bersama dengan IID TIC menggunakan Thander 125.

Tepat Pukul 09.30 rombongan TIC Cirebon datang untuk menjemput kami, setelah doa bersama kami pun berangkat menggunakan jalur Cirebon – Losari – Tanjung – Ketanggungan – Guci.

Tepat sekitar jam 09.15 di sekitar Ketanggungan kami menemui kemacetan, kemacetan terjadi di pertigaan Ketanggunan, dimana kendaraan dari arah Jawa Tengah (Purwokerto) yang menuju Jakarta  masih banyak sedangkan kondisi jalan menyempit (masih ada Arus Balik).

Sekitar Pukul 11.00 rombongan tiba di Guci, namun kami tidak langsung masuk ke Obyek Wisata Guci namun mampir dahulu ke salah satu saudara yang tinggal di daerah tersebut. Kami makan-makan dan Istirahat setelah melakukan perjalanan.
Sebelum masuk ke obyek wisata saya membeli bensin dulu karena hampir habis, ga tau karena motor mio itu boros bensin atau karena tengki bengsin yang kecil (Diisi Rp. 10.000,- dah full tuh).

(penu banget nih…mungkin karna masih libur lebaran)

Pukul 12.30 rombongan pun masuk ke Obyek Wisata Guci, wow ternyata masih rame juga mungkin karena hari minggu atau karena masih libur lebaran, kamipun berpisah : ada yang langsung menuju ke kolam air panas untuk merasakan enaknya mandi di air panas ada juga yang langsung menuju ke air terjun, saya sendiri memilih untuk mandi di air panas (menyegarkan kembali tubuh) hehehe…

(seger benar mandi di air hagat)

(Lucu fadhiil… mandi disungai )

Pukul 15.00 hujan turun lebat sekali, padahal kami masih ingin meneruskan untuk mandi air panasnya, dan sekedar photo-photo dilokasi obyek wisata guci. Terpaksa deh kami urungkan dan langsung menuju ke parkiran kendaraan untuk berteduh.

(parkiran sampe mampet gini…)

Pukul 16.00 Rombongan pun sudah kumpul kembali dan hujan pun dah mulai reda, kami pun memutuskan untuk keluar dari obyek wisata Guci dan kembali mampir dirumah saudara untuk mempersiapkan perjalanan pulan.

(siap-siap sebelum jalan balik)

(mejeng dulu ah…)

Tepat pukul 17.00 Rombongan pun meluncur kembali ke Cirebon dengan rute yang sama waktu berangkat, sebelum memasuki kota ketanggungan motor saya menabrak lubang yang hampir membuat kami jatuh untuk saya masih bisa mengendalikan motor mungkin karena kondisi yang sudah gelap sehingga lubang di jalan hamper tidak terlihat.

Pukul 18.30 kami sampai di Ketanggungan dan beristirahat sejenak sambil membeli oleh-oleh telor asin khas kota Tegal dan menambal ban sepeda motor yang kemps salah satu anggota rombongan.

Pukul 19.00 kami pun melanjutkan perjalanan pulang dengan rute ketanggungan – pejagan – losari – gebang dan Cirebon (kanci) dan pukul 19.45 kamipun sampai dirumah.

Baca Juga :

BaseCamp BP. Palutungan – 1 Januari 2010