Tag

, ,


Badan ini terasa cape dan letih terpikir olehku untuk mandi dengan air panas, segera aku ajak anak dan istriku untuk mandi air panas dan merekapun setuju, karena perjalanan malam dan jalan yang dilalui untuk menuju tempat pemandian air panas merupakan jalan kecil yang tidak banyak dilalu kendaran kuputuskan untuk mengajak teman-teman yang biasa nongkrong di depan rumah, ternyata mereka juga mau ikut.

Tepat pukul 19.30 WIB dengan menggunakan empat buah sepeda motor kami pun segera menuju ke tempat Pemandian Air Panas di Sangkanurip – Kuningan. Pemandian air Panas Sangkanurip merupakan salah satu andalan tujuan wisata Kab. Kuningan – Jawa Barat. Letaknya di desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, sekitar 12 km dari arah Kuningan ke utara atau ± 23 km dari kota Cirebon ke selatan. Sangkanurip alami adalah tempat rekreasi dengan pemandian air panas alami beryodium bersuhu 36°C, kaya akan mineral dan mikro organisme baik dalam kamar tertutup maupun kolam air panas terbuka serta kolam air dingin. Kadar yodium yang cukup tinggi tersebut, sangat berkhasiat bagi penderita sakit rematik, penyakit kulit dan penyakit lainnya.

Oh ya di sekitar Sangkanurip tersedia hotel melati maupun berbintang dengan spa-nya (sante par aqua – sehat dengan air) serta restoran yang terkenal dengan ikan bakarnya. Di Grage Sangkan dan Tirta Sanita terdapat fasilitas untuk terapi kebugaran spa. Dengan menggunakan teknologi modern, dilakukan pemeliharaan air secara khusus dan juga tersedia beberapa fasilitas termasuk bubble area, geyser, back jet, jet stream, leg jet and air terjun

Setelah perjalan kurang lebih 45 menit, kurang lebih pukul 20.30 WIB sampailah, setelah membayar tiket masuk yang lumayan terjangkau (untuk kolam renang Rp. 7000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak). Tempat pemandian air panas ini buka 24 jam, dan masih terlihat ramai walau jam menunjukan pukul 20.30 WIB. bahkan pengalaman-pengalamanku yang dulu sering mandi air panas disini lewat tengah malam.

Pemandian Air Hangat Sangkanurip-Kuningan

(Gelap ya…maklum malam hari dan di Jepret dengan Hp Jadul)

Setelah 1,5 jam berendam dan jam sudah menunjukan pukul 22.00 WIB kami putuskan untuk pulang, mengingat perjalanan malam dan kami menggunakan kendaraan roda dua dan udara diluar sudah terasa dingin.

Pukul 23.00 WIB kamipun sampai kembali dirumah, karena belum merasa ngantuk kunyalakan PC ku kubuka Dasbor WordPress ku, terpikir olehku untuk membuat tulisan perjalanan tadi dan jadilah tulisan ini yang bahasanya blepotan…hehehe. Dah dulu lah mata ini dah ngantuk.