Tag

, , , ,


Tanggal 2 April 2011

Jam 20.30 WIB

Dengan mengendarai mobil carry saya sekeluarga menuju ke Kota Bandung tepatnya ke Cibiru di kekediaman adik saya yang kebetulan tinggal disana, melalui jalur CirebonSumberRajagaluh, Kadipaten (Majalengka) – Sumedang – Bandung. Karena suasana habis hujan jadi jalan licin dan kelihatan gelap sekali sehingga sedikit menghambat perjalanan saya, maklum nih drivernya masih amatir… hehehehe buka kartu.

Jam 22.00 WIB

Kami sampai di tanjakan Nyalindung dan Istirahat sejenak sambil mendinginkan mesin kendaraan kami di Masjid Raya Nyalindung, maklum kami menggunakan mobil yang sudah cukup berumur jadi kami putuskan untuk beristirahat sebentar karena medan perjalanan selanjutnya lumayan berat untuk kendaraan kami, dan setelah beristirahat kurang lebih 30 menit perjalananpun kami lanjutkan.

Setelah pejalanan kurang lebih 1 jam perjalanan ada sedikit permasalahan pada kendaraan kami, maka kami putuskan untuk memperbaikinya sendiri dan alhamdulillah dapat diperbaiki. Dan tepat pukul 23.30 perjalananpun kami lanjutkan.

Tanggal 3 April 2011

Jam 00.30 WIB.

Tepat pukul 00.30 WIB kami sampai di bunderan Cibiru karena belum mengetahui kediaman adik saya, maka saya meminta adik saya untuk menjemput kami, dan tepat jam 01.00 kami pun sampai dikediaman adik saya, setelah itu kami istirahat untuk mempersiapkan perjalanan besok paginya.

Jam 08.00 WIB.

Karena mobil yang kami gunakan sudah full kapasitas dan saya sendiri belum mengetahui rute ke Kawah Putih terpaksa kami diantar oleh adik saya dengan menggunakan sepeda motor makanya kami terpaksa menggunakan rute masuk ke kota bandung (tidak menggunakan jalan tol), rute yang saya gunakan adalah Cibiru – Soekarno Hatta – Leuwi Panjang – Soreang – Ciwidey.

Perjalanan ini terasa sangat berat bagi saya yang merupakan driver pemula…hehehe menurut saya lebih berat dari rute Cirebon – Bandung.

Jam 11.30 WIB.

Kami sampai di Gerbang Masuk Kawasan objek wisata Kawah Putih, di pintu masuk ini kita bisa menitipkan kendaraan  kita disini dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum yang telah disediakan pihak pengelola dengan tarip Rp. 26.000,- / PP pe orang. Dan tidak disarankan berjalan kaki karena jalan yang agak menanjak dan cukup jauh, yaitu sekitar 5,6 km atau sekitar 10 – 15 menit dengan kendaraan. Dan Untuk kendaraan Jenis Besar/Sedang seperti Bis  tidak diperkenankan melalui rute ini karena jalan yang sempit, berkelok-kelok dan menanjak. Untuk kendaraan pribadi apabila berpapasan salah satunya harus berhenti dahulu.

Kami memutuskan untuk membawa Kendaraan sendiri ke atas dengan tiket masuk kendaraan Rp. 150.000,- dan tiket masuk pengunjung dewasa/anak-anak  Rp. 15.000,-.

Perjalanan yang normalnya 10-15 menit hampir ini kami lalu sampai 1 jam, kendaraan kami hampir tidak mampu untuk sampai keatas. Terpaksa kami harus mengistirahatkan kendaraan terlebih dahulu  untuk mendinginkan mesin. (Sangat disarankan bagi yang ingin melakukan perjalanan ke Kawasan Kawah Putih ini menggunakan kendaraan yang masih Fit dan seorang driver yang berpengalaman).  Alhamdulillah tepat Jam 12.30 WIB kami sampai di Kawasan Kawah Putih.

Kebetulan saat itu keadaan Kawasan Kawah Putih tertutup kabut yang begitu tebal, sehingga kami merasakan kedinginan yang luar biasa, kami segera menikmati keindahan kawasan kawah putih ini  sambil berfoto-foto.

Kami tidak bisa berlama-lama dikawasan ini karena kabut yang begitu tebal sehingga terasa begitu dingin. Dan Tepat Pukul 14.00 WIB kami putuskan untuk turun dari kawasan Kawah Putih ini. Setelah sampai di Pintu Gerbang masuk, kami istirahat sejenak untuk membeli oleh-oleh dan menghangatkan badan dengan meminum kopi.

Setelah dirasa cukup beristirahat dan badan kamipun sudah sedikit normal kamipun melanjutkan perjalanan untuk turun, dalam perjalanan pulang kami menyempatkan mampir di perkebunan strawberry – Ciweday.

Jam 17.00 WIB.

Jam 17.00 WIB kami pun tiba kembali di Cibiru tempat kediaman adik saya, untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk kembali ke Cirebon.

Jam 20.00 WIB

Tepat Jam 20.00 WIB kami kembali ke Cirebon dengan Rute Bandung-Sumedang-Majalengka-Sumber-Cirebon, dalam perjalanan pulang ini tidak ada hambatan yang berarti. dan alhamdulillah kami sampai dirumah tepat pukul 00.00 WIB.