Tag

, , ,


Mungkin pembaca pernah melihat sebuah slide show yang berisi foto-foto yang ditampilkan pada sebuah website maupun blog. Kita bisa membuat slide show tersebut pada halaman website atau blog kita, dan langkah-langkah membuat slideshow album foto pada blog sangatlah mudah kita tidak perlu download slideshow untuk memasangnya di web / blog kita, sehingga tidak membutuhkan waktu yang banyak. Namun, agar terlihat lebih bagus dan menarik, kita perlu melakukan penyesuaian dengan template pada blog kita. Untuk menambahkan slide foto pada blog,  kita akan memanfaatkan sebuah situs  yaitu Slide.com. 

Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke www.slide.com

2. Sebelumnya anda harus sign up terlebih dahulu

3. Isikan data yang diminta, kalau sudah lengkap klik sign Up

4. Kemudian anda akan dibawah ke halaman profil anda, anda bisa mengisikan data-data yang diperlukan, ini bisa dilakukan nanti, selanjutnya anda klik make slideshow

5. Anda dapat meng upload file dari komputer anda, atau dari jejaring sosial seperti : facebook, frendster, bebo, my space, photobucket, flickr atau URL tertentu, yang saya uraikan disini adalah gambar dari file komputer sendiri, caranya dengan mengklik Browse.

6. Setelah anda memilih file-file gambar dari komputer anda dan mengklik OK, selanjutnya anda menunggu beberapa saat.

7. Setelah selesai anda akan diminta untuk merubah caption gambar, klik Done kalau selesai

8. Anda bisa merubah urutan gambar dengan cara mendrag gambar tersebut sesuai dengan yang anda inginkan. setelah selesai anda klik SAVE (get CODE)

9. Isikan data yang diperlukan, kemudian klik SAVE Slideshow

10.Klik WordPress

11. Copy code yang diberikan pada notebook, selanjutnya code yang diberikan tempatkan pada blog anda.

Selamat Mencoba…!!!

Kembali ke Tutorial WordPress