Tag

, , , , , ,


Tutorial 20 : Cara Membuat Kepala Halaman (custom header image) pada WordPress

Untuk memperindah tampilan blog, biasanya kita mengganti default kepala halaman sesuai dengan selera  kita, bagaimana caranya. Yu kita belajar bareng2:

  • Untuk membuat Kepala Halaman sesuai dengan keinginan kita, tema  wordpress ada harus anda harus sudah tersedia custom header image, apabila belum anda harus menggantinya dahulu caranya masuk ke Tampilan – Tema (lihat Gambar 1), dan baca tutorial cara mengganti tema disini.  cari tema yang sesuai dengan selera kita dan terdapat menu custom header image (lihat Gambar 2). Bagi yang tema nya sudah ada custom header image bisa langsung ke langkah ke berikutnya.

(Gambar 1)

(Gambar 2)

  • Anda masuk ke Tampilan – Kepala Halaman (Gambar 3). Oh ya anda harus membuat desain kepala halaman anda dulu berupa file jpg dengan ukuran 980 × 180 pixels. Kemudian upload (lihat Gambar 4).

 (Gambar 3)

(Gambar 4)

Apabila anda pernah mengupload beberapa kali kepala halaman, dan anda ingin menampilkannya secara bergantian anda bisa memilih  Random (Lihat Gambar 5). tetapi jika anda hanya menginginkan satu saja yang tampil cukup pilih salah satu saja.

(Gambar 5)

  • Untuk menyimpan semua pengaturan yang telah anda lakukan pilih simpan (Gambar 6)

(Gambar 6)

Gampang bukan…. Selamat Mencoba

Kembali Ke Tutorial WordPress