Tag

, , , ,


Mungkin anda sering menonton video di Youtube dan tidak hanya ingin menontonnya secara online, anda ingin mendownload video tersebut, banyak softwere yang dapat digunakan untuk mendownload video di Youtube yang terbanyak digunakan adalah dengan IDM,  Namun software ini berbayar, memang ada versi trialnya namun hanya berumur satu bulan saja.

Berikut ini saya akan membuat tutorial download di Youtube tanpa menggunakan softwere, yaitu dengan menggunakan pengaya DownloadHelper yang ada pada mozilla firefox, DownloadHelper ini berfungsi untuk mendownload video-video yang tidak hanya terdapat di Youtube tetapi video-video lain yang ada di browser anda.

Caranya sebagai berikut :
Buka Mozilla Firefox

1. Masuk ke sini

2. Pada Pencarian Ketik DownloadHelper lalu tekan Enter (Lihat Gambar 1)

(Gambar 1)

3. Setelah ditemukan pengaya DownloadHelper kita klik +Add to Firefox (lihat Gambar 2) dan pengaya akan didownload (Lihat Gambar 3)

(Gambar 2)

(Gambar 3)

4. Setelah selesai didownload Firefox akan menawarkan apakah pengaya akan di Pasang Sekarang atau Batal (lihat Gambar 4) anda pilih Pasang Sekarang.

(Gambar 4)

5. Klik muat ulang untuk mengaktifkan Pengaya ini (Lihat Gambar 5)

(Gambar 5)

Untuk menggunakan pengaya ini caranya sebagai berikut :

1. Apabila pada browser anda terdapat  video maka DownloadHelper akan aktif seperti ini lihat Gambar (6)

(Gambar 6)

(Gambar 7)

2. Klik ikon segitiga persis di sebelah ikon DownloadHelper maka akan muncul beberapa pilihan video yang bisa  didownload pilih salah satunya (Lihat Gambar 7)
Selanjutnya akan muncul kotak dialog Save As untuk menentukan dimana file yang akan kita download disimpan.
3. Selesai